Thumb

26Sep, 2021

Sosialisasi Pelatihan Desain Pembelajaran Berbasis ADLX dengan Pendekatan TERPADU JSIT Indonesia

ADMIN

Sabtu, 25 September 2021, telah dilaksanakan sosialisasi pelatihan Desain Pembelajaran Berbasis ADLX dengan Pendekatan Terpadu yang dihadiri oleh 36 guru peserta pelatihan tersebut di masjid Qurrota A'yun. Peserta akan mendapatkan pelatihan selama 2 pekan, yakni 4 hari asynkronus pre training, 3 hari syncronus pas training, dan 7 hari asynkronus pasca training.

Pelatihan ini didesain berdasarkan konsep Active Deep Learner eXperience (ADLX), yang menginginkan sebuah proses pembelajaran menjadi pengalaman yang mendalam bagi peserta didik melalui aktivitas yang dilakukan, sebagai pembelajar sepanjang hayat.

Pelatihan ini memunculkan kesadaran diri peserta untuk mengubah peran dari seorang guru (guru) seorang educator (pendidik) yang akan memperlakukan siswanya sebagai manusia seutuhnya dengan pikiran dan perasaannya.

Pendekatan Pembelajaran TERPADU adalah karya berharga yang dimiliki oleh JSIT. TERPADU mewakili tujuh tahapan dalam proses pembelajaran, Terangkan, Eksplorasi, Respon, Pembiasaan, Afirmasi, Duniawi dan Ukhrowi. TERPADU merupakan pendekatan ilmiah yang disempurnakan dengan tahap penerapan pemahaman yang diperoleh dalam kelas dalam kehidupan sehari-hari, baik dari aspek duniawi maupun ukhrowinya.

Pelatihan ini juga memperkenalkan empat kunci untuk mendapatkan ADLX yang kami sebut dengan INTROFLEX. Pelatihan akan dilaksanakan secara berani mulai tanggal 4 - 30 Oktober 2021 dan terbagi dalam 2 sesi/kelas. 

"Semoga pelatihan ini membawa dampak perubahan yang dahsyat, baik bagi guru maupun siswa. Harapannya, siswa memiliki keterampilan dasar yang dibutuhkan di abad 21." Ungkap Ustadzah Wijiati, S.TP., S.Pd, kepala SDIT Qurrota A'yun Ponorogo di sela-sela kegiatan.

Inden siswa baru tahun 2022 :

https://www.sditqaponorogo.sch.id/inden_siswa