Thumb

12Jun, 2022

UJI PUBLIK DAN WISUDA JUZ 29 SISWA SISWI KELAS V SDIT QURROTA A'YUN PONOROGO TAHUN 2021/2022

ADMIN


Gema lantunan ayat ayat Al Quran yang terdengar dari peserta wisuda tahfidz membuat hati para hadirin gemetar.. Allahu Akbar betapa indah ayat ayat-Mu yaa Rabb.

"Sesungguhnya orang-orang yang beriman adalah mereka yang apabila disebut nama Allah gemetar hatinya, dan apabila dibacakan ayat-ayat-Nya kepada mereka, bertambah (kuat) imannya dan hanya kepada Tuhan mereka bertawakal." ( QS. Al Anfal : 2 )

Pagi itu acara dimulai dengan lantunan QS. Al Jinn oleh semua peserta wisuda dengan tartil nan merdu disaksikan oleh ayah bunda, ustadz ustadzah dan seluruh tamu undangan.


Dalam sambutannya, Ustadzah Wijiati, S.TP., S.Pd. selaku Kepala Sekolah mengucapkan beberapa poin sebagai berikut :  

1. Ucapan Terimakaish dihaturkan Kepada Dinas Pendidikan dan Kemenag Ponorogo atas dukungan dan bimbingannya, sehingga SDIT Qurrota A'yun bisa menyuguhkan layanan pendidikan sekolah rasa madrasah

2. Ucapan terima kasih atas kerjasama guru, siswa, dan wali murid sehingga anak anak bisa menyelesaikan pembelajaran tahfidz juz 29 walau sempat terkendala pandemi covid 19

3. Pada wisuda kali ini SDIT Qurrota A'yun telah mewisuda sebanyak 127 siswa dengan 5 siswa mampu mencapai hafalan min 5 juz dan 1 siswa telah menyelesaikan 30 juz

4. Semoga melalui wisuda ini tumbuh motivasi intrinsik dari dalam diri siswa dan kebanggan siswa atas capaian prestasinya

Sambutan Ketua Yayasan Qurrota Ayun Ponorogo ust Akhmad Marsudin, M.Si

Semangat pendidikan Al Qur'an harus terus diasah sehingga siswa-siswi SDIT Qurrota Ayun Ponorogo tidak cukup dengan menghafal 2 juz Al Qur'an. Akan tetapi dapat lebih dari itu. Alhamdulillah tahun ini terbukti ada 2 anak yang dapat menghafal 30 juz Al Qur'an. 

Kesuksesan ini adalah kerjasama apik antara banyak pihak terutama sekolah dan rumah yang harus dipublikasi oleh keluarga - keluarga lain.

Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa Siapa yang dekat dengan al Quran, maka ia akan menjadi hamba Allah yang mulia. Semoga anak-anak kelak dapat mewarnai lingkungannya kelak dengan kemuliaan alquran dengan mempelajarinya dan mengamalkannya.

Mari kita bersama mempelajari Al Qur'an,  kita kuatkan komitmen untuk lebih dekat dengan al quran sehingga lingkungan kita sentiasa terwarnai dengan al quran Sebagaimana QS. Al fatir 29.

"Sesungguhnya orang-orang yang selalu membaca Kitab Allah (Al-Qur'an) dan melaksanakan salat dan menginfakkan sebagian rezeki yang Kami anugerahkan kepadanya dengan diam-diam dan terang-terangan, mereka itu mengharapkan perdagangan yang tidak akan rugi".

Turut hadir pula, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ponorogo yang kali ini diwakili oleh Ibu Sri Anjarwati, S.Sos. M.SI.

Dalam kesempatan kali ini beliau berharap semoga prestasi Al Qur'an yang diraih bisa diikuti oleh lembaga-lembaga lain. Beliau juga menyampaikan harapan semoga kelak anak-anak hebat ini menjadi pribadi yang bermanfaat bagi lingkungannya dan selalu menambah hafalannya.

Beliau juga berpesan bahwa kita semua harus waspada dengan penggunaan gadget yang akhir-akhir ini mendominasi keseharian anak-anak karena efek negatifnya harus kita antisipasi.

Prestasi anak-anak Qurrota Ayun Ponorogo khususnya dalam keagamaan untuk terus ditingkatkan, mereka semua adalah anak-anak hebat yang akan memimpin masa depan. Merekalah kebanggan kita semua.

Sambutan Wakil Wali Wisudawan Bapak Drs. Joko Waskito, M.Si

Dalam kesempatan ini beliau menyampaikan bahwa Suasana kebersamaan begitu terasa selama membersamai belajar siswa sehingga capaian hafalan dapat tercapai maksimal.

Beliau juga menyampaikan terimakasih atas diselenggarakannya program tahfidz quran. Ini merupakan bekal yang sangat berharga bagi masa depan ananda kelak. Semoga program ini berkesinambungan sehingga semakin mapan dan efektif dalam mendidik ananda. Program ini bukanlah beban bagi ananda, tetapi malah membentuk ananda sehingga perkembangan potensi ananda tumbuh dengan maksimal. Semoga kita dapat mendapingi mereka secara berkelanjutan hingga dewasa kelak.

Dalam mengakhiri sambutannya, beliau mengucapkan, "Selamat atas prestasi semua ananda kelas 5 pada kesempatan kali ini".


Ketika uji publik tiba, anak anak tampil dengan penuh percaya diri. Mereka mengucapkan Siap Ustad, Allahu Akbar!! Ketika nama mereka dipanggil.

Di akhir acara, dengan iringan puisi yang menyentuh qolbu, ananda berjalan mencari ayah/bunda tercinta. Mereka memasangkan mahkota, mencium keduanya. Pagi menjelang siang itu, suasana menjadi haru bahagia.


Masyaa Allah Tabaarakallah Sholih dan Sholihah. ❤️❤️

Gedung PGRI Ponorogo

Sabtu, 11 Juni 2022