Thumb

03Feb, 2021

Perkuat Karakter Leadership Siswa, SDIT Qurrota A'yun Ponorogo Memberikan Penghargaan Bintang Tanggung Jawab kepada 578 Siswanya

ADMIN

Ponorogo (30/01/2021). Dalam rangka penguatan karakter tanggung jawab kepada siswa, SDIT Qurrota A'yun Ponorogo memberikan penghargaan kepada 578 siswa yang telah berhasil menaklukkan challenge di bulan Januari 2021 yang ditetapkan sebagai bulan tanggung jawab.

Challenge dimulai semenjak awal masuk semester 2 TP 2021 dengan adanya kegiatan Masa Orientasi Sekolah (MOS) jilid 2 bertema "Membangun Budaya Belajar". Dalam kegiatan ini, siswa disuguhi beberapa pelatihan quantum learning, modalitas belajar, dan Analisis Kompetensi Minimum (AKM) yang dikemas secara virtual.

Kegiatan bulan tanggung jawab ditutup dengan gerakan satu juta pohon yang jatuh pada tanggal 10 Januari 2021. Siswa diberikan tantangan untuk menanam pohon dan menguploadnya dalam bingkai twibbon yang telah disiapkan oleh pihak sekolah.

Menariknya, acara yang dikemas secara virtual ini diikuti oleh siswa dengan pendampingan orang tua atau walinya di rumah kemudian hasilnya diuplod di media sosial. 

Kepala SDIT Qurrota A'yun Wijiati, S.TP., S.Pd ketika dikonfirmasi menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan karakter tanggung jawab dalam diri siswa melalui rangkaian kegiatan yang dikemas untuk membekali siswa menjadi seorang pembelajar mandiri. Utamanya di masa pandemi covid 19, kemandirian dan tanggung jawab siswa untuk belajar mandiri menjadi hal yang sangat penting mengingat pandemi sudah berlangsung cukup lama sementara siswa dan walinya sudah berada di titik kejenuhan.

Rangkaian kegiatan bulan tanggung jawab ditutup dengan diberikannya penghargaan berupa sertifikat BINTANG TANGGUNG JAWAB kepada siswa yang penjaringannya dilakukan melalui google formulir di WA group wali murid. Semoga langkah kecil ini membawa perubahan yang besar di kemudian hari.